Sunday, 17 March 2013

Mencintai dengan Tulus

 Dengan hari ini, aku sudah 2 kali menemukan hubungan pasangan (suami-istri) yg sangat2 istimewa! Ajaib menurutku! Dari hubungan merekalah ku tau klo cinta yg tulus itu bener2 ada, dan bukan cinta tulus yg tertulis distatus fb!!! Ini real dan ini terbukti nyata!!!! Aku salut, aku kagum dan aku sangat hormat sama hubungan mereka!

Pertama (kuli bangunan) : wktu dibandung, pas aku kos, ada kuli bangunan yg tinggal dkat kamarku. Kerja ditempat aku kost untuk renovasi rumah yg punya kosan. Punya bini, putih, manis dan masih muda. Bininya jauh2 datang dari kampung ikut suaminya tinggal dikamar yg ditempati para kuli bangunan! Si kuli kdg ampe tgh mlm kerja dan si istri setia nemani suaminya diantara tumpukan pasir bangunan! Wlo si istri gak ikut kerja tapi dia stia nemani suaminya dan skalian buat kopi untk suami dan teman2 suaminya! Aku sering mrhatikan karna aku sering melewati mereka klo keluar cari makan tgh mlm.

Kedua (tukang tambal ban) : disbelah net ini ada tukang tambal ban, masih muda. Hampir tiap mlm kuliat bininya datang ke tambal ban itu nemani suaminya. Padahal bininya cantik, body ok tapi gak malu nemani suaminya ketika kerja hingga pulang kerja bareng! Di dipan bambu tempat duduk mereka, kadang ada plastik hitam, mungkin itu makanan atau nasi suaminya dan sebotol air aqua. Menurutku air mineral dibotol aqua gede ini bukan di beli, tapi air matang dari rumah dibawa dan dimasukin kedalam botol aqua tsb!

Aku salut sama wanita yg jadi istri mereka, cinta mereka tulus sama pasangan mereka tanpa mikir tamak harta! Kebersamaan mereka membuat rezeki kecil menjadi berkat tak terhingga buat mereka. Padahal mereka semua itu tidak punya pendidikan, dan mungkin paling banter tamat smu saja, malah mungkin smp juga ga tamat! Tapi justru karna begitulah mereka polos dan tidak banyak itung2an untung rugi! Bagi mereka, sedikit rezeki yg penting bisa bersama dan mensyukurinya! Mungkin yg jadi beban sama mereka hanya urusan kesehatan, makanya sang istri selalu nemani suaminya dan membawkan makanan agar suaminya tidak terlalu lelah!

Beda dengan pemikiran orang2 yg berpendidikan dan materialistis, mencari pasangan buat mereka sma sperti investasi dan menggunakan itungan untung rugi! Cinta terbentuk ketika sudah ada gambaran kedepan soal perekonomian keluarga! Contohnya sperti inilah, ada cowok naksir cwek. Si cowok berpenampilan biasa saja dan sicewek anak kuliahan atau staff dalam suatu perusahaan. Cwek sperti ini biasanya akan acuh tak acuh sama si cowok kecuali si cowok ganteng dan macho! (sbab, rasa suka orang terhadap lawan jenisnya pertama didasari faktor pandangan pertama! Orang ganteng lazimnya akan membuat cwek senang kenalan dan ngobrol walau belum tentu pacaran! Nah bagi cwok yg gak ganteng sperti awak neh, kudu ada perkenalan yg lebih dalam dulu dan perhtian yg super serta kebaikan yg super ke cwek baru bisa menarik perhatian cwek yg punya pendidikan tinggi ataupun yg punya pekerjaan bagus disebuah instansi ataupun perusahaan).

Kemudian, saat si cwek dan si cowok ngobrol2 dan si cwek tau klo si cowok yg berpenampilan biasa ini merupakan owner sbuah perushaan, maka si cwek akan berubah pandangan terhadap si cowok. Dia gak akan cuek lagi meladeni obrolan si cwok karna bagi si cwek, si cowok ini "bermutu" untuk dijadikan teman ataupun pacar ataupun suami! Rata2 sperti itukan kenyataan? Yah itu sih normal dan wajar karna mungkin sicwek mikir masa depannya dan masa depan keluarga yg akan dibentuknya kelak! Nah disinilah yg kumaksud klo cinta terbentuk klo sudah ada gambaran kedepan dari nilai perekonomian yg baik dan bagus! Kebanyakan wanita yg sperti ini juga punya cemburu, punya tangis, punya tawa terhadap pria yg sperti itu! Ini yg aneh kurasa, kenapa mereka bisa punya tangis ketika si cowok meninggalkan mereka? Seakan2 cinta mereka tulus dari lubuk hati?! Apakah karna mereka menganggap susah mendapatkan cowok produktif sperti itu dan tidak mau orang lain yg mendapatkan?! Kemungkinan besar sperti itu! Dan kelak, klo si cwok udah bangkrut, cinta sicwek juga luntur sedikit demi sedikit dan itupun estimasi wktunya premium! Klo kondisi sperti ini, si cwek gak ada rasa cemburunya lagi dan gampang tertarik dengan orang yg lebih mapan!Trus, cwok ganteng yg ngajak kenalan cwek cantik dan mapan. Klo kasus sperti ini, lazimnya cwek pasti mau donk diajak kenalan sama cwok ganteng tapi bukan berarti si cwek mau pacaran lho apalagi jadi bini! Karna klo si cwek tau si cowok hanya sopir angkot kemungkinan besar si cwek cuma mau jadi teman saja, paling banter jadi pacar cadangan atau pacar simpanan! Lain hal klo si cwok ini seorang playboy yg pintar ngebohongin atau ngegombalin si cwek, itupun kebanyakan kasus jarang sampai nikah karna mereka secara tidak sadar menganut system simbiosis mutualisme! Si cowok butuh materi dan butuh penyaluran biologis sementara si cwek butuh hiburan dan butuh penyaluran biologis juga! (dalam beberapa kejadian, kebanyakan cwek lebih bernafsu dalam hubungan intim dengan cwok ganteng dan macho. Begitu juga sebaliknya, cwok lebih bernafsu sama cwek yg bodynya oke dan face yg cantik).

Jarang terjadi pada orang2 berpendidikan maupun orang2 bisnismen/women cinta tulus. Karna sudah doktrin yg terbentuk dari cara berpikir mereka. Kenyataan itu dapat dilihat kok dari orang2 yg ada di facebook. Liat aja cwek cantik yg punya foto profil sama cwok jlek yg tidak macho. Pasti banyak yg tanda tanyakan kenapa cowok jelek punya cwek cantik? Nah cek coba profil si cowok klo dia punya fb. Liat kerjaan dia, liat aktifitas dia sehari secara fb, dan perhatikan latar belakang sicowok! 90% pasti ada yg diandalin dari si cowok! Mungkin si cowok punya usaha sendiri, mungkin si cowok anaknya gubernur, mungkin si cowok cucunya sultan, mungkin si cowok punya pabrik, mungkin si cowok pewaris sebuah perusahaan, mungkin si cowok bapaknya tuan takur dikampung yg punya tanah seluas bandara soekarno hatta, mungkin si cwok mahasiswa kedokteran ataupun dokter, dan mungkin yg lain yg berpotensi buat masa depan! Dalam hal ini, cwek paling jago lho itungan dan logikanya :p?! Wlau sban hari cwek2 jarang gunain logika tapi kebanyakan perasaan :p! Hhahhahahahahhahahah

Oke kembali ke soal istri2 kuli diatas. Klo bini2 mereka ini menggunakan itungan untung rugi, dengan modal penampilan dan tubuh mereka, aku rasa mereka bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan kali lipat dari pendapatan suami mereka! Mereka toh masih muda dan cantik juga belum pernah "turun mesin" (punya anak) (kaleeeeeeeeeeeee). Anggaplah mereka blum pernah "turun mesin", kemudian mereka jadi wanita panggilan by phone atau by relasi. Cwek muda dengan kondisi fisik sperti itu (muda, cantik dan putih), 1 kali panggilan minimal bayaran mereka 500ribu dan itu tidak sehari semalam. Bisa saja itu tarif 3 jam. Belum lagi untuk kelas hotel berbintang, karna klo yg mesan mereka dari hotel bintang 4 atau 3 atau 5, udah pasti donk orang2 kaya dan berduit? Untuk mengelontorkan dana 1-5 juta/malam rasanya gak akan membuat mereka berpikir untuk memboking cwek sperti itu. Apalagi klo tau cweknya dari kampung, yah pengusaha2 pasti donk mau karna kecil kemungkinan terjangkiti penyakit kelamin yg menular! Coba klo dirata2in 1 hari mereka dapat klien dgn pendapatan 500 ribu bersih, x 20 hari = 10 juta! Fantastis kan? Apa bisa suami mereka punya penghasilan sperti itu sebulan?! Mungkin dibutuhkan setahun untuk ngumpulin duit sbanyak itu! Karna brapa sih pendapatan kuli (termasuk gue lho)? Bisa nyimpen 500ribu sebulan aja syukur! Karna mereka harus mikrin kontrakan, makan sehari2, kebutuhan yg lain2 dan banyaklah!

Tapi hebatnya, bini2 sperti bini kuli diatas, tidak melakukan hal sperti pola hitunganku. Masa sih mereka gak berpikir untuk dapat uang lebih? Masa sih mereka gak tau penghasilan jual diri itu gimana?! Mereka justru terima keadaan mereka susah, terima hidup sangat sederhana! Terima hidup tanpa harus jalan2 ke bali, tanpa harus punya samsung galaxy s3 sampai samsung galaxy phd ataupun samsung galaxy profesor! Mereka menikmati jalan kaki pulang kerumah atau ketempat kerja tanpa harus menunggangi si ervi ataupun sinova!Apa mungkin di jaman tablet skrang diantara cwek2 yg punya pekerjaan bagus di instansi atau perusahaan ataupun cwek2 yg punya pendidikan tinggi alias mahasiswi2, ada rasa cinta tulus sperti milik kuli2 diatas???? Aku yakin tidak ada dan tidak akan ada yg mau! Dan, aku yakin ketika cwek2 membaca ini pasti banyak yg protes dan ngumpat dalam hati atau protes dlm bentuk komentar untuk mengatakan klo aku (penulis/gue/aku/saya/ronal) salah total! Mreka pasti bilang klo cwek yg punya penghasilan bagus atau mahasiswi2 cantikpun punya cinta yg tulus sperti bini2 kuli diatas! (kebanyakan pasti mereka membandingkan dengan pengorbanan mereka sama mantan yg pergi meninggalkan mereka :p :p :p). Eitsssssssssss.....ntar dulu donk, kalian punya cinta "tulus" kan cuma di fb! Kalian punya cinta sejatikan cuma di fb! Kalian merasakan itu kan cuma di dumay! Hahhahahhahah....dah ah capek! Aku aja gak tau gimana bentuk ataupun isi tulisanku ini! Aku cuma mengetik mengetik mengetik sesuai apa yg terlintas dipikiranku! Dan, aku malas membaca ulang lagi untuk memperbaiki kata2 atau kalimat yg slah. Pokoknya gitu deh! Mau dibaca orang yah monggoooooo, gak dibaca juga monggooooooo! Ditanggapi syukur, di like yah terima kasih! Tapi aku sih pengennya klo mau nge like, jangan asal like donk, like lah yg jujur

No comments :

Post a Comment