Sunday, 28 October 2012

MEMPERKUAT SINYAL HANDPHONE

Tips & Trik

Memperkuat Sinyal Handphone

Pernahkah kalian mengalami Hanphone tidak mendapatkan sinyal secara maksimal ? Optimal ? Bahkan hilang sama sekali ?? Jika iya, tulisan ini harus kalian baca agar kalian mendapat sedikit pencerahan tentang bagaimana mengatasi sinyal Handphone yang Lemah ? atau Bagaimana caranya untuk memperkuat sinyal Handphone ? dan sejuta pertannyaan lainnya yang berhubungan dengan sinyal Handphone ( gak nyampe sejuta kali )
Signal/Sinyal Handphone lemah atau kurang kuat dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantarannya yaitu :
  1. Kualitas sinyal dari operator yang di pakai tidak tersedia di dalam wilayahmu atau tersedia tetapi belum stabil dan kuat. Biasannya terjadi pada wilayah yang memiliki area Bergunung-gunung dan berlembah-lembah ( ndesa )
  2. Handphone mengalami gangguan pada penerima sinyalnya.
  3. BTS di tempatmu belum berfungsi secara optimal, roboh, tersambar petir,  tidak support dengan Handphone yang kita miliki ( GSM vs CDMA )
  4. Baterai Handphone dalam keadaan lemah ( low bat ).
  5. Kartu SIM yang di pakai sudah di blokir, jadinnya tidak mendapat sinyal dan hanya bisa memanggil nomer darurat saja.
  6. KAMU TIDAK MEMILIKI HANDPHONE

 Nah, untuk mengatasi masalah sinyal lemah dibutuhkan alat yang disebut “ booster signal “. Alat ini memang alat yang TIDAK MURAH alias MAHAL ( menurut saya ). Tetapi tunggu! jangan berkecil hati, berikut ini saya paparkan Tips & Trik untuk memperkuat sinyal Handphone yang telah dirangkum dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi. Berikut Tips & Triknya :

1. Pastikan daya baterai mencukupi.
Karena pada Handphone tertentu, daya baterai juga mempengaruhi kualitas sinyal yang di dapatkan. Jadi usahakan Handphone dalam keadaan no LOW BAT!

2. Mencari tempat sinyal stabil.
Hal ini di perlukan jika di tempat kalian sinyal Handphone hanya terdapat di tempat tertentu atau dengan kata lain, tempat yang memiliki sinyal stabil berarti memiliki kekuatan magis. Hehehehe

3. Jangan memegang Handphone di semua bagian secara bersamaan.
Jika hal ini dilakukan, maka sinyal akan terhalang masuk ke Handphone kita di karenakan kita menutupi bagian penerima sinyal Handphone. Penerima Sinyal Handphone biasannya terdapat pada bagian atas untuk Handphone NOKIA, dan untuk Handphone produk CHINA biasannya terdapat di samping Handphone.


4. Memasukan Handphone kedalam gelas kaca.
Ya! Memang seperti ini! Cara ini biasa saya lakukan jika menggunakan Handphone sebagai Modem. Saya menggunakan operator AXIS tetapi sinyal yang di dapatkan hanya sinyal EDGE atau GPRS itupun tidak stabil. Lalu saya memasukan ke dalam gelas kosong yang terbuat dari kaca, dan hasilnya.... WOW! Sinyal stabil walaupun EDGE atau GPRS.

5. Membeli Handphone yang bagus.
Ingat! Bagus bukan berarti Mahal! Pada umumnya orang Indonesia tergoda oleh penampilan luar Hanphone yang cantik dan menarik dijual dengan Harga Murah Meriah namun memiliki Kualitas Rendah! Kualitas ini seperti merk dan dari apa bahan penerima sinyal Handphone tersebut.

6. Berbicara dengan operator yang dipakai.
Langkah ini sangat di perlukan jika kalian sudah mencoba segala macam cara, baik yang halal maupun haram. Coba kalian tanyakan mengapa kualitas sinyal dari operator itu lemah dan tidak kuat. Mungkin si Operator akan menjawab “ Maaf Bapak/Ibu yang terhormat, memang kami sedang ada gangguan. Jadi mohon bersabarlah “ atau sebagainnya.

7. Membuat BTS sendiri!

TANPA KETERANGAN, PIKIR SAJA SENDIRI

Dari sekian tips diatas, saya menyarankan agar dilaksanakan kecuali tips NOMER 7.

Sumber : http://haris-widodo.blogspot.com/2012/07/memperkuat-sinyal-handphone.html

No comments :

Post a Comment